Berkhmawan Super Cup 2024: 3 Poin Pertama untuk Citizen FC

St. Yohanes Berkhmans Todabelu Mataloko

Di laga pembuka Berkhmawan Super Cup 2024, Citizen FC yang dihadang squad tangguh Venidici berhasil menang dan mengumpulkan 3 poin pertama mereka, Rabu (17/01).

Pertandingan yang berlangsung di lapangan SMA Seminari Todabelu ini terpantau seru sejak awal laga.

Squad besutan Ferdi Boli yang bermain dengan skema 4-3-3 lebih banyak bertahan ketimbang menyerang.

Pada menit ke-6, Astrano Eda sempat melakukan tendangan keras usai memaksimalkan umpan akurat Eman Pitamini.

Tendangan ini masih melebar ke sisi kanan jantung pertahanan Venidici yang dijaga oleh Putra Maja.

Serangan squad asuhan Dolin Nggano kembali menggonjang pertahanan Venidici pada menit ke-11 dan ke-23.

Dua peluang tersebut diciptakan oleh Wilman Meka, tetapi tidak mampu disempurnakan menjadi gol oleh Eman Pitamini dan Jastin Towa.

Wilman Meka cs, dari kelas XI C

Setelah melakukan berbagai percobaan shooting, akhirnya gol tercipta pada menit ke-25. Tendangan akurat Eman Pitamini dengan memanfaatkan umpan Wilman Meka berhasil membawa bola bersarang mulus di jantung pertahanan Venidici.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit utama Lionel Tiba meniup peluit panjang tanda babak pertama usai.

Venidici yang tidak mendapat kesempatan menyerang di babak pertama, mencoba mendominasi pertandingan di awal babak kedua.

Baru 2 menit pertandingan berjalan, serangan balik-cepat yang dipimpin langsung oleh sang kapten, Yano Joka mampu menggoyahkan jantung pertahanan Citizen FC.

Namun, penjaga gawang Citizen FC, Aril Gono mampu mengamankan bola dengan baik.

Tidak puas dengan kedudukan 1-0, Citizen FC kembali melancarkan serangan pada menit ke-49.

Yano Joka cs, dari kelas X A

Namun, pemain belakang Venidici bermain cukup optimal. Ralf Lobo yang bermain sebagai Center Bek, mampu menghalau bola udara yang nyaris menyusahkan penjaga gawang mereka. Squad asuhan Ferdi Boli tak ingin ketinggalan.

Tepat pada menit ke 65, Roi Tawa mencoba membangun serangan lewat sektor kiri pertahanan Citizen FC. Namun, bola lebih dahulu dibuang keluar oleh Wilman Meka yang membuahkan tendangan penjuru bagi Venidici.

Kesempatan ini gagal dimanfaatkan squad Venidici. Bola hasil tendangan sudut tersebut dibuang keluar oleh Pedro Parera. Skor 1-0 tidak berubah hingga wasit utama meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Selain pertandingan sepak bola, pada waktu bersamaan berlangsung pula pertandingan pembuka bola basket dan bola voli Berkhmawan Super Cup 2024.

Di cabang bola basket, Saltico United berhasil menang atas Consquistador dengan skor 76-18. Sementara itu, di cabang bola voli Banana berhasil mengalahkan Blancos United dengan skor  2-1. (Bayu Putra).